Hey, Bontangers!! Seberapa Pentingkah Acara Promnite Itu ?

Masa-masa Ujian Nasional (UN) bagi para siswa SMA, sudah berakhir. Sekarang ini banyak di antara kamu, pastinya, sedang sibuk mempersiapkan dari untuk acara perpisahan. Mulai dari baju yang akan kamu kenakan, sepatu heels yang bikin teman-teman kamu iri, hingga perawatan kulit wajah dan rambut di salon-salon ternama. Acara perpisahan ini populer dengan istilah promnite. Tapi, tahukah kamu seperti apa promnite itu sesungguhnya? Dan, seberapa penting sih acara promnite ini?

Zaman dahulu kala, sekitar 1920-an, sejumlah orang tua sibuk mempersiapkan anak-anaknya agar mampu tampil secantik dan setampan mungkin pada acara promnite. Para ayah meminjamkan tuxedo kepada puteranya dan para ibu menjahitkan gaun bagi puterinya. Bisa dibilang, para orang tua berupaya menjodohkan putera dan puteri mereka dalam acara promnite. Pada acara ini, para siswa akan berdansa sebagai tanda kegembiraan mereka. Meski kini sudah menjamur ke berbagai negara, pesta dansa ini hanya berkembang di beberapa kota di AS yang kebanyakan masyarakatnya bekerja sebagai buruh pabrik.

Di Bandung sendiri, banyak SMA telah mengadopsi promnite. Promnite sudah dijadikan acara wajib dan penting oleh sejumlah teman-teman lain. Bisa jadi, kamu salah satunya. Seperti salah satu teman kita ini nih, Shinta Dwi Septiani. Tapi tidak sedikit juga yang menganggap promnite tidak penting.

"Banyak banget orang yang bilang kalau promnite itu gak penting, gak harus, dan gak wajib banget. Tapi menurut saya sendiri penting, harus, dan wajib banget. Karena dari acara ini kita bisa mengenang masa-masa SMA kita yang akan berakhir dan dimomen-momen terakhir ini kita bisa seru-seruan bareng teman seangkatan kita." Tutur Shinta.

Nah, kapan acara promnite kamu akan digelar? Sebagian dari kamu mungkin masih berpikir bahwa acara promnite ini gak perlu. Tapi apa salahnya bergembira bersama teman-teman sebelum masing-masing dari kalian melanjutkan pilihan kalian sendiri? Pula, tidak ada salahnya kan membuat penampilanmu malam itu sulit dilupakan?

Komentar