Alasan Honda Lakukan Debut Internasional BR-V di Indonesia

Alasan Honda Lakukan Debut Internasional BR-V di Indonesia
Indonesia kembali dipilih oleh Honda sebagai tempat world premiere atau debut internasional produk terbarunya. Kali ini mobil crossover BR-V (Bold Runabout Vehicle). Apa alasan Honda Motor memilih Indonesia sebagai tempat perdana lahirnya kendaraan baru tersebut?

Jonfis Fandy, marketing and after sales servis director HPM menjelaskan bahwa Indonesia memiliki peranan penting bagi produsen automotif Honda dalam memasarkan berbagai produknya.

"Honda melihat bahwa Indonesia berperan penting selain Thailand dan India. Beberapa tahun ini total market-nya tinggi dan kebutuhan (mobil) keluarga seven seater memang tinggi," terang Jonfis, Senin (29/6/2015).

Honda BR-V, lanjut dia, juga didesain menyesuaikan selera konsumen serta kondisi infrastruktur jalan di Indonesia. Karena itulah mobil ini memiliki ground clearence yang tinggi.

Seperti diketahui, Honda BR-V bukan satu-satunya mobil yang menjalani debut internasional di Indonesia. Produk low multy purpose vehicle (MPV) Mobilio sudah lebih dulu yakni pada 2013.

Komentar