Luar Biasa!! Anak Muda Konsumsi Biji Wijen Bisa Cerdas Dan Vitalitas Meningkat

WIJEN putih dan wijen hitam mengandung khasiat yang sama bagi kesehatan. Wijen yang biasa digunakan berupa biji-bijian, bubuk, atau wijen yang sudah menjadi minyak.

Biji wijen berkhasiat untuk kecantikan menghitamkan rambut, mengatasi rambut beruban, hipertensi, kepala pusing, menunda penuaan, mencegah kanker, mencegah pengroposan tulang, mencegah penyakit degeneratif. Juga dikenal bisa meningkatkan fungsi liver, meningkatkan intelegensi atau kecerdasan, meningkatkan stamina, menambah ASI, pembersih alami, dan lain-lain.

Biji wijen juga merupakan sumber kalium dan magnesium. Fungsi kalium menjaga keseimbangan air tubuh dan fungsi normal jantung. Fungsi kalium lainnya yaitu sebagai katalis karbohidrat, mengantar pesan saraf ke otak, menurunkan tekanan darah dan mengirim oksigen ke otak.

Fungsi utama magnesium berpusat pada kemampuannya untuk mengaktifkan beberapa enzim. Magnesium berperan pula pada beberapa fungsi sel. Termasuk produksi energi, formasi protein dan replikasi sel. Selain itu biji wijen juga mengandung 50 persen protein.

Bagi usia muda, mengkonsumsi wijen secara rutin dapat meningkatkan kecerdasan. Biji wijen juga dapat meningkatkan seksualitas bagi pria.

Komentar