5 Peluang Bisnis dari Sektor Peternakan

Bisnis peternakan merupakan referensi peluang usaha yang patut di coba mengingat peluang bisnis peternakan memiliki prospek yang cukup bagus dan dapat dijadikan sebagai usaha menjanjikan. Kita sudah mengetahui sendiri bahwa hewan ternak dapat di ambil daging, kulit bahkan susunya.

Maka dari itu Anda tak perlu ragu untuk memulai usaha ternak karena memang usaha ternak cukup menjanjikan. Hingga saat ini usaha peternakan memang bukan menjadi salah satu usaha mayoritas di negara ini, padahal apabila di kembangkan dengan baik maka usaha jenis ini akan lebih menguntungkan dari pada sektor pertanian.

Kebutuhan akan daging terus meningkat belakangan ini, terutama daging sapi, Maka dari itu tidak heran apabila negara kita sering sekali mengimpor daging sapi dari negara tetangga seperti Australia.

Nah, bagi Anda yang memang memiliki tekat untuk beternak bisa membaca beberapa ulasan mengenai peluang usaha peternakan apa yang dapat di jalankan saat ini dengan mudah dan tentunya modal yang sedikit. Langsung saja, ini dia ulasan lengkapnya:

1. Beternak ayam potong
Sebagaimana kita ketahui ayam potong merupakan salah satu bentuk usaha yang cukup menjanjikan. Hampir setiap manusia menyukainya dan menjadikan sebagai lauk-pauk utama dalam rumah tangga. Peluang ini sebenarnya bisa diawali dengan modal yang tidak terlalu banyak, apabila dijalani dengan modal yang besar maka sepantasnya pula bisa diupayakan dengan skala yang besar pula.

2. Ternak burung puyuh
Usaha ternak burung puyuh sebenarnya tidak membutuhkan biaya yang besar. Namun, bisa dijalani dengan modal kecil sekalipun. Karena dari persiapan modal untuk kandang tidak membutuhkan lahan yang luas, hanya saja berternak burung puyuh harus sedikit telaten dan perhatian yang khusus.

3. Berternak sapi potong
Peternak yang satu ini memang sedikit perlu perhatian khusus dan modal yang besar pula. Karena, satu ekor sapi potong itu bisa bernilai jutaan rupiah hingga belasan juta rupiah. Sangking tingginya permintaan pasar akan daging ini tetap saja peluang usaha ini sangat menjanjikan walaupun butuh modal yang sangat besar pula.

4. Berternak kambing etawa
Di samping menghasilkan daging, kambing etawa bisa memberikan nilai tambah dengan produksi susunya. Saat ini susu kambing masih banyak penggermarnya terutama untuk kebutuhan minuman sehat. Selain susunya dijadikan minuman, susu kambing etawa bisa dijadikan susu bantu bagi bayi.

5. Ternak bebek atau itik
Bisnis bebek dan itik memang dipandang sebelah mata bagi sebagian orang. Dibalik itu kebutuhan akan bebek atau itik ini ternyata lumayan tinggi. Hal tersebut terlihat dari berkembangnya restoran Cina yang mana membutuhkan bebek yang berkualitas, warung tenda pecel lele dan juga bisa sebagai bahan pokok pembuatan rendang itik. (as/jitunews)

Komentar