Mitos dalam Memulai Bisnis Baru

Mitos dalam Memulai Bisnis Baru

Dalam memulai bisnis, mungkin kita semua akan selalu dibayang-bayangi oleh kegagalan. Namun, sejatinya hal tersebut hal yang tidak perlu kamu lalui jika kamu mengetahui cara yang tepat untuk memulai bisnis. Selain bayangan kegagalan dalam berbisnis, banyak mitos-mitos lainnya yang sering menghantui pengusaha muda untuk memulai bisnis baru mereka. Terkadang bahkan ketakutan-ketakutan akan mitos dalam memulai bisnis baru ini membuat mereka mengurungkan niatnya. Padahal, ketakutan-ketakutan tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan cara yang tepat. Berikut beberapa mitos dalam memulai bisnis baru yang biasa dihadapi seseorang untuk mencapai kesuksesan.

1. Segala Hal Tentang Bisnis Tersebut
Tidak akan ada orang yang dapat mengetahui segala hal tentang bisnis mereka sejak mereka memulainya pada hari pertama. Setiap orang perlu belajar secara bertahap untuk mengetahui satu persatu hal berkaitan dengan bisnis yang sedang mereka bangun. Kamu memerlukan perubahan dan inovasi dalam pengembangan bisnis kamu. Ya itu memang benar sekali. Jika kamu tidak menemukan ide bagaimana mengembangkan bisnis kamu, cara yang paling mudah adalah dengan menemukan masalah. Karena masalah yang ada adalah sebuah kesempatan. Memulai sebuah usaha dengan informasi seadanya juga dapat menjadi suatu kekuatan untuk kamu dan bisnis yang kamu jalani loh. Setiap pengusaha tentunya harus dapat terus mengembangkan dirinya dan usahanya dari proses belajar. Uang dan keahlian bukanlah jawaban jawaban yang paling utama dari seorang pengusaha melainkan pengetahuan dari buku, observasi dan bertanya seperti apa yang di ungkapkan oleh Anita Roddick. Ia menambahkan bahwa untuk memulai bisnis baru kamu tidak perlu mengetahui segala hal berkaitan dengan usaha yang akan kamu geluti, yang kamu perlu tahu hanyalah Industri dari bisnis tersebut.

2. Memiliki Rencana Bisnis Yang Lengkap
Seorang pengusaha yang baik sebenarnya dalah mereka yang tidak terlalu mementingkan detail dalam memulai bisnis mereka. Mungkin rencana bisnis yang ada akan membantu pengusaha untuk menjalankan bisnis mereka agar mereka tetap ada di jalan yang benar. Tetapi sebenarnya jika seorang pengusaha hanya mengikuti rencana yang mereka buat dan tidak melakukan apa-apa. Mereka akan kehilangan kemampuan mereka untuk berinovasi dan menyesuaikan diri dengan arus bisnis yang sedang mereka jalani.

3. Memulai Bisnis Kamu Di Saat Yang Tepat
Anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Kamu tidak harus menunggu waktu yang tepat untuk memulai bisnis kamu. Jika kamu belum juga menemukan waktu yang tepat untuk memulai bisnis kamu kapan kamu akan memulai bisnis kamu tersebut. banyak perusahaan-perusahaan yang dirintis tepat setelah krisis keuangan terjadi namun, mereka nyatanya tetap berjalan hingga sekarang. Saat kamu memulai suatu bisnis di saat-saat seperti itu yang kamu perlukan adalah strategi untuk menekan budget dan mengelola pendapatan dengan baik.

4. Memiliki Banyak Uang Untuk Memulai Bisnis Kamu
Mungkin sebelumnya banyak yang beranggapan bahwa untuk memulai suatu bisnis baru kamu harus memiliki banyak uang terlebih dahulu. Namun, nyatanya sekarang untuk memulai suatu bisnis kamu tidak harus memenuhi syarat itu terlebih dahulu. Kamu bisa memperoleh modal yang cukup dengan mengikuti crowd-funding. Cara ini dapat membantuk kamu memperoleh uang yang cukup untuk memulai bisnis kamu dengan cara patungan dan cara ini juga akan dapat menarik perhatian masyarakat secara global termasuk klien yang potensial, ini merupakan faktor yang yang cukup besar.

5. Bisa Mengontrol Segala Hal
Untuk memiliki bisnis yang sukses kamu tidak harus menghandle segala halnya sendirian. Pendelegasian tugas adalah jawaban yang paling tepat untuk dapat menjalankan bisnis kamu dengan baik. Kamu hanya perlu untuk mebagi tugas –tugas tersebut dan mendelegasikannya ke orang yang tepat dan biarkan diri kamu mengurusi hal yang lebih penting lagi berkaitan dengan bisnis yang sedang kamu jalani. Tidak aka nada bisnis yang akan berjalan dengan baik jika hanya ada satu orang yang diandalkan dalam bisnis tersebut.

Banyak pengusaha mungkin akan mengalami kesulitan dalam memulai dan menjalani bisnis mereka. Namun, untuk memulai suatu bisnis dan menjadikan bisnis tersebut dapat berjalan dengan baik hal tersebut tidaklah suatu yang mustahil asalkan kamu tidak terjebak dengan mitos-mitos yang ada di atas

Komentar